Sunday, December 7, 2014

Kandang Kucing


Menyambung post tentang kandang kucing sebelumnya di http://www.cattery.co.id/kandang-kucing/ , merasa ada beberapa hal yang perlu ditambahkan.

Bahwa benar di Barat sana memang anti-kandang, tapi ada beberapa kasus khusus dimana kucing membutuhkan kandang. Misalkan ketika kontes/catshow, beberapa kasus kucing hamil (agar tidak banyak bergerak), juga kucing-kucing sakit yang tidak dianjurkan banyak bergerak. Jadi tentunya penggunaan kandang masih dibutuhkan.

Kalaupun teman-teman memang memilih untuk meng-kandang-kan kucing kesayangannya, jangan lupa untuk memastikan melepas kucing secara rutin agar lebih sehat. Bisa dilepas rutin di waktu pagi dan sore, diajak bermain dan lain-lain, karena itu juga akan meningkatkan ikatan perasaan antara kucing dan owner.

Yang sering terlupakan lagi adalah sirkulasi udara dan kepadatan kucing. Dari beberapa penelitian, kucing sebenarnya tidak nyaman jika mencium pup/pipis kucing lain. Jadi catroom yang terlalu padat penduduk kucingnya, akan tidak sehat. Diawali dengan sumpek dan lembab.

Kucing yang ideal adalah yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Standar di Prabu Cattery, ukuran ruangan 35 meter persegi maksimal diisi oleh 10-12 ekor kucing. Itupun sirkulasi udara harus maksimal. Ada 1 buah air conditioner, 2 buah exhaust fan, 1 dehumidifier, 1 air purifier. Dan tentunya sinar matahari yang cukup.

Untuk kandang kucing murah dan bagus, gampang kok, tinggal hubungi Petshop Calico (www.calico.co.id) langsung diantar. (sebelum ada yang tanya-tanya beli dimana). Untuk intip harga kandang kucing bisa kesini http://blog.calico.co.id/category/kandang-kucing/ Yang penting jangan lupa untuk "merawat" kandangnya. Rutin seminggu sekali membersihkan kandang dengan TH4, desinfectan, bayclin. Pastikan dibilas sampai bersih dan kering, baru kucingnya boleh masuk ya...

Semoga berguna
NB : Prabu Cattery sedang ada beberapa kucing available, di add ya 0811 866 2060 (whatsapp)
(Pin BB 768D1E8C)

No comments:

Post a Comment