Monday, December 22, 2014

Hubungan antara siklus Heat dan sifat induk kucing


Halo catlover apa kabar...

Sekedar mau berbagi pengalaman, barangkali berguna.

Banyak sekali hal-hal yang ditemukan dari aktifitas keseharian di Prabu cattery. Karena disini, semua kejadian dan aktifitas kucing sehari-hari harus tercatat rapi.

Pagi ini sedang mengamati data siklus heat/beger pada kucing persia. Bervariasi, ada yang 5 bulan sekali, 6 bulan sekali, hingga 8 bulan sekali. Masih belum ada yang menarik, sebelum data tersebut di match dengan data yang bernama "sifat indukan kucing ke bayinya". Ya, kami juga mencatat perilaku setiap induk kucing ke bayi-bayinya. Ada yang cuek sama sekali, ada yang mau menyapih kalau ditemani, ada yang tidak mau membersihkan bayi-bayinya, ada yang sangat sayang dengan bayi-bayi (hingga bisa dititip bayi dari indukan yang lain) dan lain-lain.

Ketika data siklus heat kucing di match ke data sifat kucing, jreeng...
ternyata kucing yang rajin beger (atau siklus heat nya cepat) berbanding lurus dengan sifat sayangnya ke bayi-bayinya. Tentu berlaku pula sebaliknya, kucingnya yang siklus heat nya agak lama, kurang begitu care dengan bayi-bayinya.

Dari data ini, setidaknya kita bisa prepare jika ada kelahiran pertama kucing. Kalau kucingnya memiliki siklus heat yang panjang, maka diperlukan persiapan ekstra ketika lahiran nanti. Misalkan susu kucing pengganti, lampu-lampu penghangat, tisu untuk membantu membersihkan pup nya, kandang kucing yang lebih kecil (supaya induk terus dekat dengan bayi-bayinya), dan lain-lain. Untuk antisipasi induknya yang tidak care kepada bayi-bayinya.

Semoga berguna ya...
Prabu Cattery
0811 866 2060 (whatsapp)
(Pin BB 768D1E8C)


NB :
- kami baru mendapat kiriman sample makanan kucing merk Blackwood jenis grain free, hasilnya akan kami share untuk catlover semua tentunya ;) yang mau tahu lebih lanjut tentang blackwood, bisa klik http://makanankucingpersiamurah.blogspot.com/ . Terima kasih sample nya ya :)
- kami juga berencana melepas beberapa kucing show quality, kontak nomor diatas ya :)



Sponsored by

No comments:

Post a Comment