Monday, March 31, 2014

10 Alasan Lebih Baik Memelihara Kucing daripada Anjing


Hal ini dapat memicu perang, perceraian atau rusaknya persahabatan. Faktanya, perdebatan tentang kucing vs anjing adalah perdebatan yang sangat panas, bahkan meskipun pecinta kucing tahu bahwa hewan kesayangan mereka telah mengungguli anjing sejak lama. 

Dalam memelihara kucing, tidak ada persaingan. Gayanya yang selalu ceria dalam bermain-main, dan semangat kebebasannya, secara diam-diam membuat iri banyak manusia. Banyak dari manusia berharap mereka menjadi seperti kucing yang bisa menghabiskan waktu seharian untuk bermain dengan boneka tikus catnip dan tidur siang di bawah sinar matahari daripada harus berhadapan dengan keyboard komputer . 

Bahkan beberapa pecinta anjing garis keras perlahan mulai tertarik memelihara kucing, karena tertarik dengan gaya hidup kucing yang low-maintenance dan keindahannya. Mengapa kucing lebih baik dari anjing? Berikut ini adalah alasan-alansannya


10 : Kucing memperlakukan tamu Anda dengan sopan .

Ketika teman-teman tiba di rumah Anda , anjing masuk ke dalam hiruk-pikuk, menggonggong , melompat dan mengais-ngais di pendatang baru . " Perhatikan saya! " ia memohon dengan sangat. 


Sementara anjing melakukan segala sesuatu yang mungkin dilakukan untuk mendapatkan persetujuan , dari berlari-lari di sekitar ruangan sampai memantul-mantul seperti bola basket, kucing malah biasanya tidak terlihat sama sekali. Kucing lebih memilih untuk mengamati pendatang baru dari jauh. Misalnya di bawah tempat tidur atau di atas kulkas. Mungkin jika kucing sedang dalam mood yang bagus, dia akan keluar untuk mencari perhatian tamu dengan kedutan ekor dengan sangat berhati-hati. Tapi ya hanya itu . Tidak ada sambutan berlebihan, tidak melompat di pangkuan atau yang lain. 

Ajak kucing anda untuk pesta makan malam. Dia akan memilih diam tidak mengganggu, sementara anjing sangat bernafsu -dan kadang-kadang berjalan pergi- dengan hidangan utama .



9 : Kucing tidak bau seperti anjing 

Bahkan para pecinta anjing harus mengakui hal ini. Semua shampo wangi dan ritual rutin grooming harian / menyisir / blow pengeringan di dunia ini tidak bisa sepenuhnya menghapus atau menyamar bau itu. Anda akan menemukan bau-nya di dalam mobil Anda dan pakaian Anda. Tidak ada yang perlu untuk menanyakan apakah Anda memiliki anjing : karena hidung mereka telah mengkonfirmasikannya. 

Kucing , dengan perawatan grooming alami nya secara rutin - dilakukan untuk mengatur suhu tubuh serta untuk membersihkan, pernah kami tulis di http://prabucats.blogspot.com/2014/03/9-fakta-ajaib-tentang-jilatan-kucing.html - tidak memancarkan bau tersebut . Jika kucing Anda bertengger di sofa baru ketika Anda tidak di rumah , Anda tidak akan pernah tahu .




8 . Kucing lucu daripada anjing - bahkan kucing pun tidak menyadari hal itu 

Internet dipenuhi dengan foto dan video lucu kucing - ratusan lebih diupload sama seperti Anda membaca kalimat itu. Sifat mereka yang selalu ingin tahu membuat mereka dalam situasi yang menyebabkan kita tertawa terbahak-bahak. Kucing yang terpesona dengan bayangannya sendiri di cermin, kucing yang kepalanya muncul dari roti tawar dan sebagainya.

Bahkan ada fanpage facebook yang khusus berbagi foto dan tingkah-tingkah konyol kucing, jangan lupa di like https://www.facebook.com/kucingpedigree 







7 . Bahkan kucing yang paling berisik sekalipun, lebih kalem daripada anjing yang paling kalem. 

Kebanyakan anjing akan selalu menyuarakan suasana hati mereka . Seekor kucing akan menyimpannya untuk dirinya sendiri . Kesal , senang , gembira atau hanya ingin "bicara" , anjing menggonggong . Dengan suara keras , anjing mengumumkan setiap kejadian, termasuk ke orang-orang asing di pintu.  

Kucing, bahkan dengan suara protes meong selama mandi kutu, tetap kalah bersaing dengan tingkat desibel anjing . Keluhan kucing sebagian besar dengan meong dan mendesis sesekali , nyaris tak terdengar dari ruangan lain . Tetangga Anda tidak akan pernah menelepon untuk memberitahu Anda bahwa meong dan desis kucing Anda sudah membuatnya tidak bisa tidur.

Termasuk kucing yang ada di PrabuCattery.com, jenis Persia dan Exotic yang kerjanya hanya makan dan tidur saja hehe.. 



6 : Kucing adalah penolak serangga alami . 

Sebuah pesan kucing untuk semua lebah , ngengat , kepik dan seluruh kerajaan serangga : Jangan ganggu saya . Kucing bersungguh-sungguh. Kucing, yang selalu terpesona oleh hal-hal bersayap dan makhluk yang merangkak, adalah ahlinya untuk memusnahkan. 


Mereka akan memanjat dinding untuk mengusir laba-laba dan sarangnya - bahkan di tengah malam . Seekor lalat malas yang menyelinap masuk melalui pintu tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup . Dan jangkrik malang tak berdaya, tanpa petunjuk arah hingga mengumumkan lokasi persembunyiannya , memberikan hiburan yang menarik sebelum kucing mengakhiri penyiksaannya.



5 : Kucing merawat lebih baik dari mainan mereka . 

Pernah melihat mainan anjing ? Dari tulang yang hancur sampai bola tenis robek . Mereka dalam kondisi mengenaskan ( kecuali, tentu saja , mereka telah ditelan ) . Sementara mainan kucing cenderung dipeluk , dibawa, dan disembunyikan dengan hati-hati di tempat tidur atau keranjang . Kucing menyimpan "rampasan" mereka secara aman dari penyusup yang mungkin mencuri. 

Dan kucing sangat percaya dalam penimbunan : Seekor calico bernama Cassie pernah menyembunyikan 27 bola pingpong di bawah batu-batu besar. Pemilik nya pikir bolanya telah hilang. Padahal bola-bola itu telah menjadi "koleksi kucing".


4 : Kucing tidak perlu berjalan . 

Dalam kondisi badai, salju, dingin, petir, pemilik anjing wajib mengajak anjingnya untuk berjalan ke luar rumah. Karena anjing perlu untuk berjalan. Sementara itu, kucing puas duduk puas di jendela , tidak terpengaruh oleh hujan di luar. Bahkan pada hari yang cerah , kucing tidak akan bermimpi untuk meminta  berjalan-jalan . Kenakan tali ? Ya , benar. Cobalah menempatkan harness atau tali pada kucing , dan menonton bagaimana akhirnya tali-tali itu terlepas. Apa? Anda ingin kucing untuk memimpin manusia berjalan-jalan sambil mengenakan itu? Silakan simpan tali-nya untuk anjing saja, yang perlu untuk berjalan . 

 

3 : Kucing menikmati membawa hadiah untuk orang yang mereka cintai . 

Pemburu di hati , kucing adalah versi miniatur dari leluhur liar mereka , singa , harimau , cheetah dan jaguar . Tapi kucing tidak bisa membawa turun rusa di halaman belakang Anda,  mereka akan puas membawa mangsa yang lebih kecil - dan berbagi dengan Anda . Sebuah hadiah yang ditawarkan oleh kucing , apakah tikus kecil , burung atau bagian makhluk tak dikenal , adalah penghargaan tertinggi yang dapat kucing bayar , sebagai bukti pengabdian kepada Anda . 

Ya , Anda akan mual dengan hadiah ini . Tetapi tetaplah lakukan hal yang baik. Katakanlah , " Oh , terima kasih mpus , kamu sangat baik". Dan itu akan membuat hari sang kucing menjadi menyenangkan. Kadang-kadang , kucing rumahan juga menawarkan hadiah: boneka mainan kecil , disajikan dengan bunyi meong yang keras, seolah mengatakan , " Saya telah mencari ke seluruh tempat untuk sesuatu yang akan anda sukai."



2 : Kucing dan Laser Pointer : Hiburan untuk malam ini ( esok hari, atau kapan saja ) . 

Sebelum menggerakan titik merah menjadi aktivitas paling favorit kucing , kucing harus puas mengejar sinar senter itu . Kucing tidak pernah bosan mengejar titik merah yang sulit dipahaminya itu . Menampar dengan cakarnya, berharap di atasnya , mereka bingung ketika tampaknya titik merah itu melarikan diri . Kemana ia pergi? Tidak peduli , mereka akan terus mengejar sembari fitnes cat-cardio . Sementara anjing akan mengejar bola , ia tidak peduli pada titik merah itu. Anjing berpikir, mengapa mengejar sesuatu jika dia tidak bisa mengambilnya untuk hadiah? Tapi kucing tahu kalau ternyata reward laser pointer adalah dengan mengejar itu sendiri . Hiburan untuk ownernya.



1 : Kucing mendengkur ketika mereka lapar atau bahagia 

Tidak ada suara di dunia yang bisa menyaingi dengkuran kucing . Pada bayi-bayi kucing, irama itu berarti induk kucing sedang berada sangat dekat. Dengkuran nyaman itu  memberitahu manusia bahwa kucingnya sangat bahagia. Usap sisi mendengkur kucing , belai dagunya dan rasakan gemuruh lembut yang akan menghilangkan rasa stres secara instan . 

Seekor anjing lapar akan memohon untuk makanan dengan menari di kaki Anda atau mencium basah secara nonstop di wajah Anda, sementara kucing duduk manis dekat hidangan nya, mendengkur dengan percaya diri karena makan malam akan segera dihidangkan. Kucing tidak akan protes jika Anda mengeluh tentang hari Anda atau menghabiskan waktu online terlalu banyak, mereka akan duduk di dekat anda, dengan suara lembut bermotor yang mengganti percakapan . Siapa yang butuh kata-kata ketika sebuah dengkuran kucing bisa mengatakan itu semua?





Bagaimana? apakah setuju?
Kalau mau protes, jangan ke Prabu Cattery ya hehe..
langsung ke sumbernya saja disini : http://www.animalplanet.com/pets/i-like-top-ten-cats-better-dogs.htm

Prabu Cattery hanya berminat mencari teman baru, saudara baru..
karena itu jangan lupa add kontak Prabu 0811 866 2060 (whatsapp) (Pin BB 768D1E8C)
add facebook Prabu Cattery : http://www.facebook.com/prabucats
Follow twitter kami @prabucats / http://twitter.com/prabucats









4 comments:

  1. saya pilih anjing. kisah kesetiaan dan kepahlawanan binatang yang satu ini tidak diragukan lagi. label ''sahabat manusia'' erat menempel padanya.
    saat anjing lapar dan melihat tuannya makan, ia akan setia menunggu remah'' yg jatuh dari piring tuannnya.
    sedangkan kucing, datang hanya pada saat butuh makan. dan saat kucing lapar dan melihat tuannya makan, ia akan segera melompat ke meja tuannya dan berusaha ikut makan sepiring dgan tuannya.
    ***sahabat sudah ada di hadapanmu, tetapi mengapa engkau memalingkan wajah darinya? tribute to anjing :D
    cat : soal najis? ingat pak gusdur, pasti ingat pasir. ayo coba di ingat2 lagi..

    ReplyDelete
  2. Bagi saya sih sama aja dua-duanya. Soalnya pasti mereka punya kelebihannya masing-masing

    ReplyDelete
  3. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tapi kalau saya pilih kucing :)

    ReplyDelete