Sunday, August 24, 2014

6 penyebab kucing buang air sembarangan

Sebagai orang yang tinggal satu rumah dengan para kucing… hehehe, tentu hal yg menyebalkan kalau kucing kita tiba-tiba berhenti menggunakan bak pasir nya, dan lebih memilih buang kotoran nya di tempat lain .

Naluri alami kucing adalah mencari media seperti pasir untuk membuang kotoran nya. Kucing rumahan biasanya sudah terlatih untuk membuang kotorannya di bak pasir yang kita sediakan, akan tetapi terkadang ada beberapa hal yg menyebabkan mereka menghentikan kebiasaan tersebut. Apa saja sih penyebabnya? yuk kita kupas satu per satu.

1. Kucing adalah makhluk yang bersih, mereka bisa marah dan melakukan boikot jika kita tidak menyediakan kotak pasir yang layak dan bersih.

 2.Jika kita mendatangkan kucing baru, kucing yang lama mungkin tidak menyukai menggunakan bak pasir berbarengan dengan si penduduk baru.

3.Jangan pernah beranggapan kucing akan lebih menyukai bak pasir yang lebih keren yang baru kamu belikan. Kucing itu sangat nyaman dan sadar akan aroma kotoran mereka yang telah melekat di bak pasir yang lama.

4.Pindah ke rumah baru, atau liburan panjang yang kita lakukan tanpa berinteraksi dengan si kucing, juga salah satu penyebab kucing merubah kebiasaannya.

 5.Bisa jadi juga karena si kucing ternyata sedang sakit. Kucing penderita infeksi kandung kemih, atau yang kondisi ginjal, hati atau tiroidnya sedang sakit perlu untuk buang air lebih sering, begitu juga dengan kucing diare, kadang dia putus asa dan tidak peduli harus buang kotoran dimana.

6.Kucing jantan lebih sering bermasalah dengan kondisi “spraying” (buang air kecil sembarangan). Biasanya ini untuk menandai teritorinya.Tapi tidak semua kucing jantan seperti ini, di Prabu Cattery, alhamdulillah semua kucing jantan tidak ada yang spraying..

semoga berguna ya
Prabu Cattery
0811 866 2060 (whatsapp)
(Pin BB 768D1E8C)

No comments:

Post a Comment