Wednesday, November 20, 2013

Manfaat Memelihara Kucing


Ketika kita memikirkan sesuatu yang dapat membantu meningkatkan kesehatan, kita sering tidak berpikir tentang hewan peliharaan . Terutama kucing. Namun, profesional kesehatan dan peneliti menemukan bahwa memiliki kucing benar-benar dapat bermanfaat bagi kesehatan kita. Antara lain

  •     Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular : Rupanya , jika memiliki kucing , berkuranglah risiko kita meninggal karena penyakit kardiovaskular . Memang , sebuah studi dari University of Minnesota menemukan bahwa mereka yang tidak memiliki kucing berkemungkinan 30-40 persen meninggal akibat penyakit kardiovaskular daripada pemilik kucing . Apakah berlaku untuk memiliki anjing juga? Menurut penelitian , pemilik anjing tidak menuai manfaat yang sama seperti pemilik kucing .
  •     Mengurangi risiko serangan jantung : kita dapat mengurangi kemungkinan bahwa kita akan berakhir dengan serangan jantung ketika memiliki kucing . Tidak hanya akan seluruh sistem kardiovaskular kita yang akan berterima kasih , tetapi kita dapat mengurangi kemungkinan bahwa kita mati mendadak karena serangan jantung jika memiliki kucing .
  •     Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda : Memiliki kucing dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda . Perasaan Anda mendapatkan berhubungan dengan kucing bisa membantu Anda memberikan sistem kekebalan tubuh Anda dorongan . Kucing sering tahu ketika Anda sakit , dan dapat datang dan memberikan kenyamanan , membantu Anda mendapatkan lebih baik sementara meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda .
  •    Mengurangi risiko alergi : Jika Anda akan memiliki bayi , Anda mungkin mempertimbangkan untuk mendapatkan hewan peliharaan . Memiliki kucing dapat membantu Anda mencegah alergi pada anak Anda . Ada beberapa penelitian bahwa bayi yang hidup dengan binatang , khususnya kucing dan anjing , lebih mungkin untuk menghindari mengembangkan alergi . Digunakan untuk mereka dari usia dini pemicu kekebalan .
  •     Membantu mencegah asma pada anak : Selain membantu untuk mencegah anak-anak mengalami alergi , ada beberapa bukti bahwa hidup dengan kucing juga dapat membantu mencegah asma pada anak . Jika Anda memiliki anak-anak , memiliki kucing dan mengekspos anak-anak Anda untuk kucing bisa membantu mereka untuk menghindari pengembangan asma. Kontak pada usia dini dan teratur dengan kucing bisa membantu anak Anda menghindari sejumlah masalah pernapasan .
  •     Mengurangi tekanan darah : Anda dapat membantu mengurangi tekanan darah Anda dengan ditemani kucing . Memang , memiliki kucing dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Hanya dengan  membelai kucing, bisa menenangkan dan menurunkan tekanan darah . Mereka yang memiliki hewan peliharaan , menurut studi di Universitas Negeri New York di Buffalo , lebih cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan .
  •     Mengurangi kadar trigliserida : Anda dapat menurunkan trigliserida Anda dengan berolahraga dan makan karbohidrat lebih sedikit ( terutama dari makanan olahan ) . Tapi itu bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan . Beberapa studi menunjukkan bahwa jika Anda memiliki kucing , Anda dapat menurunkan trigliserida Anda dan meningkatkan kesehatan Anda dengan memiliki kucing . Meskipun Anda mungkin harus tetap berolahraga dan makan lebih baik , memiliki kucing dapat membantu proses bersama .
  •     Menurunkan kolesterol : Apakah Anda mencoba untuk menurunkan kolesterol Anda ? Jika demikian , pertimbangkan untuk mendapatkan kucing . Menariknya , pemilik kucing memiliki kolesterol lebih rendah daripada mereka yang tidak memiliki kucing . Sebuah studi di Kanada 2006 menunjukkan bahwa memiliki kucing sebenarnya lebih efektif menurunkan kolesterol dibandingkan dengan obat yang dirancang untuk melakukan hal yang sama . Memang , Anda bisa menyimpan uang pada obat-obatan dan meningkatkan kesehatan Anda, mungkin , dengan menjadi pemilik kucing .
  •     Mengurangi risiko stroke : Prospek mengalami stroke menakutkan . Jika Anda khawatir tentang memiliki stroke , Anda mungkin mempertimbangkan kepemilikan kucing . Memiliki kucing dapat mengurangi risiko stroke. Sebuah penelitian di Universitas Minnesota menemukan bahwa pemilik kucing bisa mengurangi risiko stroke sebesar 1/3 . Gagasan bahwa Anda dapat membantu mengurangi perubahan untuk mendapatkan stroke , berkat kucing , adalah salah satu alasan untuk mempertimbangkan kepemilikan kucing .
  •     Mengurangi Setres : Memiliki kucing dapat membantu mengurangi stres dalam hidup Anda . Memiliki kucing memiliki banyak manfaat psikologis, dan salah satunya adalah menghilangkan stres . Mampu merawat binatang , atau memiliki kucing meringkuk dengan Anda , dapat membantu Anda merasa lebih baik , dan mengurangi tingkat stres Anda .
  •     Mengurangi kecemasan : Tidak hanya dapat memiliki kucing membantu mengurangi stres yang Anda rasakan , juga dapat mengurangi kecemasan Anda . Memelihara kucing sangat menenangkan . Bila Anda khawatir dengan merawat makhluk lainnya , dapat membantu Anda mengalihkan pikiran Anda dari kekhawatiran Anda . Selain itu , kehadiran kucing yang akan meringkuk dengan Anda dapat membantu Anda menenangkan diri Anda menikmati cinta tanpa syarat dari kucing .
  •     Meningkatkan mood Anda : Dalam banyak kasus , berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat membantu memperbaiki mood Anda . Ini termasuk kucing . Memiliki kucing dapat membantu Anda merasa lebih baik secara umum , meningkatkan suasana hati Anda . Jika Anda mencari untuk melihat perbaikan suasana hati , kucing dapat membantu dengan itu .
  •     Membantu mengatasi depresi : Memiliki kucing juga dapat membantu meringankan depresi . kalaupun kucing mungkin tidak benar-benar " menyembuhkan " depresi , tetapi ia dapat membantu mengalihkan pikiran Anda dari masalah Anda , dan fokus pada sesuatu yang lain . Cinta yang diberikan oleh kucing , juga bisa menenangkan pikiran . Jika Anda mengalami depresi , berteman dengan kucing dapat membantu Anda dalam pertempuran Anda .
  •     Bantuan dengan autisme : Autisme ditandai dengan kesulitan dalam interaksi sosial dan komunikasi . Mereka dengan autisme memiliki waktu yang sulit berkomunikasi dengan cara yang sama bahwa orang lain melakukan . Memiliki kucing benar-benar dapat membantu dalam kasus ini . Ada kasus di mana kucing telah berperan dalam terapi untuk anak autis . Gangguan perkembangan lain dapat membantu dengan terapi kucing juga.
  •     Mengurangi kesepian : Banyak yang telah perasaan kesepian dapat menemukan bantuan dengan hewan peliharaan . Ditemani oleh kucing, dapat membantu mereka yang kesepian merasakan hubungan dengan kehidupan lain . Hanya memiliki kucing untuk dirumah dan menghabiskan waktu bersama dapat membantu mereka yang masih lajang , atau menjanda .
  •     Mengurangi kunjungan ke dokter atau rumah sakit : Mereka yang memiliki kucing melakukan kunjungan lebih sedikit ke dokter atau rumah sakit . Studi juga menunjukkan bahwa panti jompo yang memungkinkan kucing sebagai bagian dari terapi untuk pasien memiliki biaya pengobatan lebih rendah dari fasilitas yang tidak menggunakan kucing sebagai bagian dari terapi .
  •     Hidup lebih lama : Anda dapat menikmati hidup lebih lama dengan kucing . Kucing memberikan sejumlah manfaat yang dapat menyebabkan hidup lebih lama , termasuk bentuk interaksi sosial . Jadi , jika Anda ingin sehat dan hidup sedikit lebih lama , mempertimbangkan memiliki kucing . 
 sumber : http://mritechnicianschools.net/2010/17-health-benefits-of-owning-a-cat/

No comments:

Post a Comment